Sabtu, 24 November 2012

ASYIKKK KANN....!!!!!!!


Modifikasi Honda Super Cub �Salt Shaker�



 Thursday, 25 October 2012

Pecinta motor Honda klasik/vintage pasti kenal dengan varian Super Cub. Selain CB Series, Honda Super Cub termasuk salah satu sepeda motor yang tak lekang oleh zaman. Bahkan hingga kini, salah satu motor paling populer di dunia ini banyak diburu oleh para modifikator untuk mengekspresikan ide-ide liar mereka tentang konsep sepeda motor.
Jika memikirkan pembalap ‘Bonneville salt flat’ pasti yang terlintas di benak kita adalah suara knalpot mengeram dari motor Vincent atau mesin kembar dari sepeda motor Triumphs. Anda mungkin tidak membayangkan Honda Super Cub yang satu ini bisa disejajarkan dengan dua motor tersebut, tentunya lewat beberapa sentuhan khusus dari tangan seorang modifikator di Belanda.
Yup, dibesut oleh Dimitri Hettinga, Honda Super Cub yang punya nama panggilan ‘Salt Shaker’ ini tampil lebih sporty dan garang dalam balutan konsep naked. Garang jelas saja, pasalnya motor klasik tersebut kini menggendong mesin berkapasitas 150cc dari Yinxiang motor yang membuatnya bisa berlari hingga 22 hp.
Bukan hanya mengusung mesin yang lebih bandel, motor ini juga didukung ban balap dari Dunlop dan sebuah rangka khusus mulai dari bagian depan hingga ke tangki bahan bakar di bawah jok. Laman Bike Exif mengulas bahwa Dimitri membutuhkan waktu tiga hari untuk membuat rangka tersebut sebelum mengecatnya.
Hampir semua komponen kecil dari motor ini diperhatikan dengan detail, mulai dari kabel-kabel hingga ke bagian pengereman. Jok yang dipasangkan pada motor ini sendiri diperoleh dari pasar lokal yang kabarnya sudah berusia 88 tahun. Selain itu, knalpot bergaya ‘Jap Style’-nya juga merupakan produk lokal yang dibuat oleh seorang spesialis logam di Jepang.
Bulan depan kabarnya Honda Super Cub Salt Shaker ini akan mejeng di ajang EICMA Motorcycle Show di Milan. Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar